get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Rohul Pimpin Patroli Perumahan Kosong yang Ditinggal Pemudik

H-2 Pemungutan Suara, Polres Rohul Gelar Apel Akbar Linmas dan Pergeseran Pasukan PAM TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 14:52 WIB
header img
Pemgamanan TPS di Rohul (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Sedikit berbeda pagi ini di Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Senin 12 Februari 2024, terlihat 745 personel gabungan Polres Rokan Hulu, Sat Brimob Polda Riau, Kodim 0313 KPR, ASN, dan Linmas melaksanakan apel akbar persiapan pengamaman  TPS. Kegiatan apel  ini dihadiri juga KPU, Bawaslu, serta Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu.

Bertindak sebagai Inspektur apel adalah Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, didampingi Kapolres Rokan Hulu, Akbp Budi Setiyono, serta Pabung Kodim 0313 KPR Mayor Andri. 


"Siapapun pilihan kita nanti kita tetap bersatu, karena kita Indonesia Satu, Bersama Polri dan TNI, mari kita berpartisipasi untuk menjaga Keamanan dalam Proses Pungut Suara Pemilu 2024," ujar Bupati Sukiman.

Sementara itu pihak kepolisian bersama TNI siap mengamankan selama proses Pemilu.

"Kami telah mempersiapkan 422 personel Polres Rokan Hulu untuk mengamankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024 serta yang paling penting pada tahap Pungut dan Hitung Suara ini kami mendapat dukungan 118 Personel BKO Polda Riau dan SatBrimob," tambah Akbp Budi.

Dalam Apel ini Kapolres Rokan Hulu, beserta Bupati Rokan Hulu dan Pabung Kodim 0313 melaksanakan pemerikasaan pasukan untuk mengecek kesiapan masing- masing personel. 

"Seluruh personel harus siap baik secara mental atau fisik karena pada saat Tahap Pungut dan Hitung suara sejumlah 1764 TPS di Kab. Rokan Hulu akan kita amankan, " ujar Kapolres

Apel Akbar Pergeseran Pasukan ditutup dengan Doa kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka dan Syukur. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut