get app
inews
Aa Read Next : Capella Honda Gelar Launching Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160

Ikuti Kejuaraan BATC di Malaysia, Tim Badminton Indonesia Tidak Bisa Mencoblos

Minggu, 11 Februari 2024 | 20:44 WIB
header img
Tim Indonesia Ikuti Kejuaraan BATC di Malaysia (Foto PBSI)

SELANGOR, iNewsPekanbaru.id - Tim bulu tangkis Indonesia yang sedang mengikuti Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 di Malaysia tidak memiliki waktu untuk menggunakan hak mereka dalam Pemilu 2024. Mereka tengah mempersiapkan diri untuk kompetisi dan tidak dapat menggunakan hak suara mereka untuk memilih presiden lima tahun ke depan.

Para pebulu tangkis Indonesia sedang berlatih untuk pertandingan di BATC 2024 yang akan digelar di Selangor, Malaysia pada 13-18 Februari 2024. Meskipun awalnya direncanakan untuk ikut dalam Pemilu 2024, mereka akhirnya batal menggunakan hak suara karena tempat pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di World Trade Center, Kuala Lumpur penuh sesak dengan WNI yang ingin mencoblos.

Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI, mengambil keputusan untuk membatalkan partisipasi tim bulu tangkis Indonesia dalam pemungutan suara karena kondisi yang tidak memungkinkan dan jadwal latihan penting. Para pemain, pelatih, dan tim pendukung kembali ke hotel setelah mengetahui situasi di TPSLN.

Meskipun mereka tidak dapat menggunakan hak pilih mereka, para pemain menyampaikan harapan mereka kepada presiden terpilih untuk memperhatikan prestasi olahraga Indonesia, khususnya cabang bulu tangkis. Mereka berharap presiden yang terpilih dapat memberikan perhatian lebih terhadap pembinaan olahraga dan menurunkan pajak penghasilan bagi para pebulu tangkis.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut