get app
inews
Aa Read Next : Saat TNI Polri Kompak Amankan Logistik Pemilu

Cooling System, Polisi Bantu Warga Kendaraan Mogok Akibat Terobos Banjir

Kamis, 08 Februari 2024 | 15:48 WIB
header img
Banjir di Pelalawan (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Banjir masih melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan, Riau. Salah satu banjir yang masih terjadi adalah di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras.

Selain rumah warga, banjir juga merendam jalan lintas timur tepatnya di KM 83 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras. Jalan ini juga yang menghubungan Pekanbaru dengan Provinsi Jambi. 

Ketinggian air di jalan nasional ini saat ini berada pada 40 hingga 50 cm atau mengalami penurunan signifikan sekitar 15 cm dari hari sebelumnya. Namun walaupun banjir, banyak kendaraan yang menerobos. Akibatnya banyak kendaraan yang mogok. 

Personil dari Polsek Bunut, polres Pelalawan yang berada di lokasi banjir membantu mendorong kendaraan warga yang mogok untuk dibawa ke tempat yang aman. Anggota Polsek Bunut menyatakan masih banyak kendaraan yang menerobos banjir walau debit air cukup tinggi.

"Masih ada warga yang menerobos genangan air, sehingga kendaraan mereka mogok. Namun, kami sudah melakukan evakuasi dengan membantu mendorong kendaraan tersebut sampai ke tempat yang aman," ujar Briptu Theofilus C. Siregar yang juga anggota Bhabinkamtibmas Lubuk Mandian Gajah dan Sialang Kayu Batu Kamis (8/2/2024).

Ia menambahkan bahwa warga telah disarankan untuk tidak melewati jalan tersebut, namun beberapa masih tetap mencoba menerobos genangan air. "Akibatnya, motor menjadi mogok dan kemungkinan bisa rusak," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson menegaskan bahwa aksi personelnya tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir. Selain itu, mereka juga melakukan pengaturan lalu lintas.

Di selah kegiatan itu, pihak Polsek Bunut juga dan menyampaikan pesan-pesan  kepada warga agar menjaga Kamtibmas dan menghindari berita berita hoaks yang bisa memecah belah di kalangan masyarakat. 

"Personel kami mengajak warga di lokasi banjir untuk menjaga situasi Kantibmas dalam Pemilu damai. Diketahui, hari pencoblosan tinggal hitungan hari yakni pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Mari kita salurkan hak suara dalam Pemilu ini dan semoga berjalan dengan aman, damai, dan kondusif serta penuh dengan kesejukan, ," ujar Kapolsek.

"Mari kita salurkan hak suara dalam Pemilu ini dan semoga berjalan dengan aman, damai, dan kondusif serta penuh dengan kesejukan," tambahnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut