get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Perahu dan Lewati Banjir, Petugas Kawal Surat Suara Pemilu

Posko di Langgam Didirkan, Polisi Bantu Warga Korban Banjir dan Sampaikan Pemilu Damai

Minggu, 04 Februari 2024 | 13:45 WIB
header img
Banjir Pelalawan, Pemda Dirikan Posko (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Personel Polsek Langgam, bagian dari jajaran Polres Pelalawan, melakukan patroli dan monitoring untuk memantau perkembangan situasi ketinggian debit air di wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, pada Sabtu (3/2/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Cooling System menjelang Pemilu 2024.

Personel Polsek Langgam terlibat dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir, terutama mereka yang ingin menyeberang menggunakan pompong dari arah Kecamatan Pelalawan Kerinci maupun dari arah Kecamatan Langgam. Selain itu, mereka memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air.

Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Krisnata Kaban, SH, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024, dan diharapkan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

"Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Langgam telah mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Banjir yang terletak di Kelurahan Langgam . Data terkini menunjukkan bahwa debit air di beberapa lokasi telah mengalami kenaikan 1 cm dari hari sebelumnya, dan beberapa jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, kata Kapolsek Minggu (4/2/2024).

Selain itu, beberapa kendaraan umum terjebak banjir di Jalan Raya Lubuk Ogung-Langgam, termasuk dua unit kendaraan, satu unit Ranmor R6 jenis Box merk Mitsubishi Canter dan satu unit Ranmor R6 jenis Dump Truck merk Mitsubishi Canter, yang terjebak sejak 21 Desember 2023.

Data terakhir menunjukkan bahwa banjir telah berdampak pada ratusan rumah warga di wilayah Kecamatan Langgam. Pihak Polsek Langgam berharap bahwa upaya yang telah dilakukan dapat menciptakan kondisi yang aman, lancar, dan damai menjelang Pemilu 2024.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut