get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Perahu dan Lewati Banjir, Petugas Kawal Surat Suara Pemilu

Cooling System, Polisi Bantu Warga di Lokasi Banjir Pelalawan

Sabtu, 03 Februari 2024 | 17:15 WIB
header img
Banjir di Pangkalan Kerinci, Pelalawan (Foto Ist)

iNewsPekanbaru.id - Hingga ini banjir masih melanda Pelalawan, khususnya di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Ketinggian air akibat banjir yakni 65 sentimeter. Banjir disebabkan luapan air sungai kampar karena di bukanya Pintu Air PLTA Koto Panjang. Selain itu, karena tingginya intenstitas curah hujan saat ini.

Dengan kondisi tersebut, Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan, Polda Riau terus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah banjir. 

Seperti di Pelabuhan Darurat Jalan Pulau Payung Kualo Terus, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, polisi membantu warga mengangkat motor menaiki transportasi air (Pompong) dan membantu membawa barang milik warga.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah mengatakan, pihaknya setiap hari berada di lokasi banjir untuk melakukan pengecekan kondisi air dan patroli. 

Selain itu, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah dan menyempatkan menyampaikan pesan-pesan Pemilu damai. Karena, hari pencoblosan Pemilu Damai 2024 semakin dekat pada 14 Februari 2024 nanti. 

"Mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif selama berjalannya tahapan Pemilu Damai 2024," tegasnya Sabtu (3/2/2024).  

"Semoga musibah banjir ini cepat berlalu dan masyarakat kembali bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa," tambah Kapolsek. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut