get app
inews
Aa Read Next : Sat Binmas Sosialiasi Pilkada Damai Dengan Tomas di Pangkalan Kuras

Cooling System, Polsek Pangkalan Kuras Bantu Warga Terdampak Banjir

Jum'at, 02 Februari 2024 | 16:20 WIB
header img
Polisi Bantu Warga Sebarangkan kendaraan dengan Perahu akibat banjir (Foto inews.id)

iNewsPekanbaru.id - Sampai saat ini banjir masih melandan Kabupaten Pelalawan. Tidak hanya mengenangi rumah,  banjir juga menggangu kelancaran arus lalu lintas di berbagai lokasi.

Terkait musibah banjir, pihak keposian juga membantu untuk kelancaran lalu lintas. Seperti yang dilakukan pihak dari Polsek Pangkalan Kuras yang membantu pengencara yang mengalami mogok karena menerobos banjir.

Dimana salah satu anggotanya dipersiapkan di salah satu lokasi banjir di Desa Kemang. Disana Bripka Anggiat Bhabinkamtibmas Desa Kemang untuk membantu korban banjir di lokasi. 

"Personel juga  membantu warga yang terdampak banjir di Desa Kemang. Dengan membantu menaikkan motor warga ke transportasi air menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci," kata Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Alwis Saldi Jumat (2/2/2024).

Selain itu, pihak Polsek Pangkalan Kuras juga melakukan cooling system  Pemilu. Pihak kepolisian mengajak wagar warga bersama-sama menjaga dan menciptakan keamanan. Mengingat saat ini kita sudah memasuki tahapan pemilu dan mendekati hari pencoblosan.

"Sesuai dengan intruksi Pak Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto agar warga tidak terpengaruh oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan bijak dalam menggunakan media sosial," imbuhnya.

Dia berharap juga agar banjir yang melanda Pelalawan cepat berakhir agar warga bisa beraktivitas seperti biasa. Jalan satu dampak banjir terparah adalah di jalan lintas kilometer 83. Tingginya air di jalan raya menyebabkan kemacetan lalu lintas. 

"Kita berdoa agar banjir segera berlalu dan warga dapat kembali beraktivitas seperti biasanya. Selain itu kita berharap agar Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung aman dan kondusif, tanpa adanya perselisihan di tengah perbedaan," ucapnya.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut