get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U 23 Satu Grup dengan Israel di Olimpiade Paris

Kaoru Mitoma Pulih, Timnas Indonesia Tantangan Besar Lawan Jepang

Senin, 22 Januari 2024 | 14:15 WIB
header img
Kauru Mitoma (Foto JPFA)

iNewsPekanbaru.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus bersiap menghadapi Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, dengan kabar bahwa bintang klub Inggris, Kaoru Mitoma dari Brighton & Hove Albion, berpotensi dimainkan dalam pertandingan tersebut. 

Meskipun sebelumnya mengalami cedera pada 22 Desember 2023, Mitoma telah pulih dan disertakan dalam skuad Timnas Jepang yang bertujuan meraih gelar juara Piala Asia untuk kelima kalinya.

Meski absen dalam dua pertandingan awal, Mitoma telah kembali berlatih dan terlihat santai serta berkeringat. Dalam latihan terakhirnya pada 20 Januari 2024, dia bergabung dengan tim dalam latihan 7 lawan 7 dan shooting. Meskipun kaki kirinya masih mengalami cedera engkel, Mitoma mampu menendang bola ke gawang.

Mitoma berpotensi dimainkan untuk pertama kalinya di Piala Asia 2023 dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. Meskipun belum pasti sebagai starter, ia bisa menjadi ancaman serius jika dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua. Pemain yang lincah dan multitalenta ini telah mencatatkan 3 gol dan 5 assist di Liga Inggris 2023-2024.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Jepang akan berlangsung di Al Thumama Stadium pada Rabu, 24 Januari 2024, pukul 18.30 WIB. Grup D Piala Asia 2023 semakin sengit, dan hasil pertandingan tersebut akan menentukan posisi Timnas Indonesia dan Jepang di babak berikutnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut