get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Terkena Razia Balap Liar, Polresta Pekanbaru Tegaskan Dilepas Setelah Lebaran

Cooling System, Kapolres Kuansing Dengarkan Curhat Warga di  Masjid Al Furqan

Jum'at, 12 Januari 2024 | 15:00 WIB
header img
Jumat Curhat Polres Kuansing (Foto inewsPekanbaru.id)

iNewsPekanbaru.id - Kapolres Kuannsing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengadakan solat subuh berjamah di Masjid Al- Furqan, Kuansing Jumat (12/1/2024). Kegiatan ini dalam rangka Jumat Curhat.

Kegiatan ini diawali dengan solat subuh berjamaah di  Masjid Al- Furqan. Dalam kegiatan ini diikuti sekitar 50 jemaah. Usai solat, Kapolres Kuansing mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Aspirasi warga antara lain adalah adanya kegiatan sekelompok pemuda yang melakukan aksi balap liar. Kemudian maraknya peredaran miras dan porsitusi di lingkungan Sei Jering dimana berdampak pada tumbuh kembang remaja di lingkungan Sei jering. 

Mendengar hal Curhat warga, AKBP Pangucap Priyo Soegito berjanji akan menindaklanjutinya. Kapolres menegaskan bahwa pada tahun 2023, kasus narkoba di Kuansing cukup tinggi. Selain itu Kapolres juga melakukan Jumat Curhat juga di di Kedai Kopi 88 di Jalan Printis Kemerdekaan Kelurahan Sei Jering, Kuansing. 

"Untuk Kasus narkoba di Kabupaten Kuansing pada tahun 2023 yang lalu sangat tinggi. Saya berpesan kepada kita semua untuk mengawasi anak anak kita agar tidak terjerumus ke dalam dunia narkoba," ucap Kapolres.

AKBP Pangucap Priyo Soegito juga menyampaikan pesan Kamtibmas mengenai kondisi Kuansing. Dimana setiap malam adanya tim yang melakukan patroli untuk menjaga keamanan masyarakat . 

"Apabila ada masyarakat yang memberi informasi peredaran miras dan porsitusi di lingkungan Sei jering segera laporkan ke polisi atau bisa menghubungi bhabinkamtibas untuk melakukan razia. Pada malam Minggu polres Kuansing bersama Polsek Kuantan Tenggah melakukan patroli dan melakukan razia untuk antisipasi balap liar," imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga melakukan pesan pemilu dalam rangka Cooling System Menjelang Pemilu Damai 2024. Dia berpesan agar warga tetap menjaga kondusifitas, menghindari dari hal provokatif dan SARA.

"Mari bersama kita menyukseskan Pemilu ini dengan tetap menjaga persatuan walaupun ada berbeda pilihan,"pesan Kapolres Kuansing.

Dalam kegiatan ini, AKBP Pangucap Priyo Soegito didampingi oleh Kabag SDM Polres Kuansing AKBP Hadi Purnama, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan,  Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Refriadi dan lainnya.


 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut