get app
inews
Aa Read Next : Wanita di Rohil Coba Bunuh Anak Tiri Pakai Racun Tikus, Ini Motifnya

Coolling System, Kapolres Rohil Terjun Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Kamis, 11 Januari 2024 | 23:15 WIB
header img
Banjir di Rohil terima bantuan (Foto ist)

iNewsPekanbaru.id - Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Andrian Pramudianto, turun langsung membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Dusun Sekeladi Hilir dan Sekeladi Hulu, Kecamatan Tanah Putih. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 11 Januari 2024 pagi sebagai respons terhadap dampak banjir akibat intensitas hujan yang tinggi.

"Total bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 710 paket, yang terdiri dari 5 kilogram beras, satu kardus mie instan, teh, kopi, gula, susu anak, susu balita, serta makanan bayi dan balita," kata AKBP Andrian Pramudianto Kamis (11/2/2024). 

Selain memberikan bantuan sembako, Kapolres Rohil juga menggunakan perahu untuk memantau volume air dan situasi di lokasi terdampak banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan mengamankan barang berharga mereka. 

Selain itu, masyarakat juga diingatkan agar tidak terprovokasi oleh isu-isu politik di tengah kondisi yang sedang sulit seperti banjir.

Upaya Kapolres Rokan Hilir ini tidak hanya membantu masyarakat secara fisik melalui bantuan sembako, tetapi juga melibatkan aspek keamanan dan pencegahan konflik sosial di tengah-tengah situasi bencana alam. Kapolres Rohil juga menyampaikan Cooling System Pemilu damai kepada warga.

"Sebentar lagi juga Pemilu, mari bersama menyukseskan agar Pemilu berjalan dengan aman, baik dan damai," harapnya

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut