get app
inews
Aa Read Next : Tarif Tol Pekanbaru Dumai Melonjak Tajam

Polisi Gagalkan Pencurian Truk di Tol

Senin, 08 Januari 2024 | 19:38 WIB
header img
Pencuri Truk Diamankan Polisi (Foto Int)

iNewsPekanbaru.id - Personel Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Riau berhasil mencegat mobil truk curian di Pintu Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di pintu keluar Bhatin Solapan. Keberhasilan ini merupakan hasil dari pencegatan yang dilakukan oleh Bripka Fernandoz Sihombing setelah menerima laporan dari pemilik mobil truk.

Pencurian truk tersebut dilaporkan oleh pemiliknya, B Munthe, setelah mengetahui bahwa mobil truk kontainernya hilang dari rumah pada pukul 2.30 WIB. Melalui alat GPS yang dipasang di truk, pemilik truk dapat melacak pergerakan truknya yang memasuki jalan tol Pekanbaru-Dumai.

"Awalnya pemilik mobil menghubungi anggota kami bernama Bripka Fernandoz Sihombing. Kemudian, personel yang bersangkutan langsung diperintahkan untuk melakukan pencegatan dan penangkapan," terang Kombes Taufiq Senin (8/1/2024).

Berdasarkan laporan tersebut, Bripka Fernandoz Sihombing diperintahkan untuk melakukan pencegatan dan penangkapan. Petunjuk dari Kasat PJR Kompol Irnanda membantu koordinasi dengan pengelola tol untuk menutup akses keluar dan melakukan pencegatan.

Pencegatan dilakukan dengan berhasil di pintu keluar tol Bhatin Solapan, di mana truk korban dapat dihentikan. Dua orang yang diduga terlibat dalam pencurian tersebut berhasil diamankan.

Menurut Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, dua pelaku yang diamankan merencanakan untuk membawa mobil tersebut ke Sumatera Utara. Selanjutnya, proses hukum akan ditindaklanjuti oleh Polsek Kandis.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut