get app
inews
Aa Read Next : Juara Masters Japan 2023, Tunjung Pecahkan Rekor

Dejan/Gloria Juara Syed Modi India

Minggu, 03 Desember 2023 | 19:10 WIB
header img
Dejan/Gloria Juara di India (Foto PBSI)

iNewsPekanbaru.id - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil meraih gelar juara di turnamen Syed Modi India International 2023. Dalam partai final yang berlangsung di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, pada Minggu (3/12/2023) sore WIB, Dejan/Gloria mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dalam rubber game dengan skor 20-22, 21-19, dan 25-23.

Pertandingan dimulai dengan persaingan ketat, di mana keduanya saling kejar mengejar angka dalam permainan tempo cepat. Interval gim pertama berakhir dengan Keunggulan Kaneko/Matsutomo 11-10. Meskipun sempat tertinggal jauh 10-15, Dejan/Gloria bangkit, menyamakan kedudukan menjadi 20-20, namun akhirnya kalah 20-22 di gim pertama.

Pada gim kedua, Dejan/Gloria unggul terlebih dahulu, tetapi Kaneko/Matsutomo segera bangkit dan menguasai permainan. Mereka memimpin 11-4 di interval gim kedua. Namun, Dejan/Gloria berhasil merubah pola permainan setelah interval, lebih bersabar, dan akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-19.

Gim penentuan menjadi penuh drama, dengan Dejan/Gloria tertinggal 1-4 awalnya. Namun, mereka bangkit dan mengamuk, mengejar keunggulan 11-6 di interval. Meskipun Kaneko/Matsutomo mencoba mendekat, Dejan/Gloria berhasil memenangkan gim penentuan dengan skor 25-23.

Dengan kemenangan ini, Dejan/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil meraih gelar juara Syed Modi India International 2023, menambahkan prestasi gemilang dalam dunia bulu tangkis Indonesia.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut