get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Wanita Asal Siak Ini Serius Maju Pilkada Siak, Baliho Bertebaran

Pemprov Riau Gelontorkan Rp164,5 M Untuk Pemilu Serentak

Senin, 13 November 2023 | 18:02 WIB
header img
Pemprov Riau anggaran Untuk Pemilu (Foto Pemprov Riau)

iNewsPekanbaru.id - Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024  dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Alnofrizal, Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir, dan Plt. Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan anggaran hibah sebesar Rp164.469.601.800 untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024. Rincian penggunaan anggaran tersebut mencakup Rp133.044.290.800 untuk KPU Provinsi Riau dan Rp31.425.311.000 untuk Bawaslu Provinsi Riau.

Plt. Gubri, Edy Nasution, menyampaikan harapannya bahwa dengan dana yang telah disediakan, penyelenggaraan Pesta Demokrasi 2024 dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tahapan yang telah disepakati. Kesuksesan Pemilu 2024 menjadi salah satu program dalam masa pemerintahan Syamsuar-Edy Nasution sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Riau.

"Dengan adanya dana yang sudah diberikan, maka penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang itu bisa berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah kita sepakati bersama," harap Plt. Gubri Seni n (13/11/2023).

Dengan penandatanganan NPHD, diharapkan proses Pilkada dan Pemilihan Legislatif dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

"Harapan kami dengan telah dilakukannya penandatangan NPHD hari ini, proses Pilkada dan Pemilihan Legislatif bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," tukas mantan Danrem Wirabima itu.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut