get app
inews
Aa Read Next : Tertimpa Pohon,  Nelayan Inhu Tenggelam dan Hilang

Bocah 14 Tahun Tenggelam saat Ambil Layangan di Sungai Indragiri

Selasa, 03 Oktober 2023 | 12:32 WIB
header img
Bocah di Inhil Tewas Tenggelam (Foto Ilustrasi/okezone.com)

iNewsPekanbaru-id - Seorang bocah berusia 14 tahun, Muhammad Bin Joni, warga Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mengalami nasib tragis saat bermain layang-layang. Joni ditemukan tewas di sungai ketika mencoba mengambil layangannya. 

"Tadi malam tim gabungan berhasil menemukan korban. Saat ditemukan korbansudah dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Apih Pramana, Rescuer Pos SAR Tembilahan Selasa (3/10/2023).

Pada sore tanggal 2 Oktober 2023, korban bersama teman-temannya sedang asyik bermain layang-layang di sekitar Pelabuhan Kasturi, Sungai Indragiri Hilir Parit 10 Gang Kasturi, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Saat bermain layang-layang, layangan milik korban tiba-tiba terjatuh dan mendarat di daerah sungai yang dekat dengan pelabuhan tersebut. Tanpa ragu, korban mencoba mengejar layangannya yang masuk ke dalam sungai.

Ketika mencoba mengambil layangannya, korban tiba-tiba terperosok ke dalam sungai yang memiliki kedalaman yang cukup. Karena korban tidak bisa berenang, ia segera meminta pertolongan.

Warga di sekitar lokasi kejadian berusaha menyelamatkan korban, namun sayangnya, arus sungai sangat kuat dan menghanyutkan korban. Tim dari Badan SAR (Banasar) yang menerima informasi segera meluncur untuk melakukan operasi pencarian.

Setelah beberapa jam berusaha, tim SAR akhirnya berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi awal kejadian. Sayangnya, saat ditemukan, Joni sudah dalam kondisi tidak bernyawa. 

 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut