get app
inews
Aa
Read Next : Liverpool Protes ke UEFA Setelah Kalah dari Real Madrid

5 Alasan Liverpool Bakal Kalahkan Napoli

Kamis, 08 September 2022 | 02:34 WIB
header img
Napoli versus Liverpool (okezone)


iNews.id -Lima alasan Liverpool bakal kalahkan Napoli di Liga Champions 2022-2023 menarik dikulik. Sebab, laga ini diyakini berjalan sengit.

Ya, Liverpool akan memulai perjalanannya di Liga Champions 2022-2023 dengan melawan Napoli. Laga perdana babak penyisihan Grup A ini akan tersaji di Stadion Diego Armando Maradona, pada Kamis 8 September 2022 dini hari WIB.


Liverpool tentunya berambisi besar untuk menang dalam laga ini. Sejumlah faktor bisa membantu mereka meraih kemenangan. Apa saja itu? Berikut 5 alasan Liverpool bakal kalahkan Napoli di Liga Champions 2022-2023.

5. Mohamed Salah Lapar Gol

Mohamed Salah

Salah satu alasan Liverpool bakal kalahkan Napoli di Liga Champions 2022-2023 karena faktor Mohamed Salah. Pasalnya, winger andalan Liverpool ini selalu menunjukkan rasa laparnya akan gol.

Ya, Salah selalu tampil moncer dan menjadi andalan Liverpool dalam mencetak gol. Musim ini saja, dia sudah membukukan 3 gol dan 3 assist dari 7 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Liverpool.

Namun, winger asal Mesir itu belum membukukan gol dalam beberapa laga terakhir Liverpool. Tak ayal, Salah bisa menjadikan laga melawan Napoli sebagai ajang pelampiasan demi membawa timnya menang.

4. Kembalinya Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Faktor lainnya karena Thiago Alcantara. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memang harus dipusingkan oleh kondisi skuadnya karena didera badai cedera. Namun, kabar baik menghampirinya juga di tengah kepusingan ini.

Salah satu pemain andalannya, Thiago Alcantara, sudah kembali bugar. Klopp pun berpeluang menurunkannya kala melawan Napoli. Kehadiran Thiago Alcantara tentunya bisa memberi dampak besar ke permainan karena kreativitasnya sehingga membawa tim menang.

3. Darwin Nunez Ingin Buktikan Diri

Selain 2 nama di atas, sosok Darwin Nunez juga bisa jadi pembeda dalam laga melawan Napoli nanti malam. Sebab, dia bisa tampil menggila demi membuktikan Liverpool tak salah memboyongnya pada musim panas 2022 ini.

Ya, Nunez kerap jadi sorotan sejak resmi direkrut pada musim panas lalu guna menggantikan peran Sadio Mane. Namun sayang, dia belum bisa berbicara banyak. Nunez belum cetak gol lagi sejak Liverpool imbang 2-2 lawan Fulham.

Namun kini, Nunez bisa menjadikan laga melawan Napoli untuk menghentikan tren kurang baiknya itu. Dia bisa membawa Liverpool menang lewat gol-gol ciamik yang dicetaknya.

2. Liverpool Mulai Kembali ke Trek

Liverpool 

Faktor lainnya karena Liverpool yang sudah kembali ke trek. Ya, The Reds gagal memulai musim 2022-2023 dengan baik. Liverpool harus menelan hasil imbang 2 kali kala melawan Crystal Palace dan Fulham.

Kemudian, Liverpool kalah dari Manchester United dengan skor 1-2. Namun setelah itu, Salah cs sudah bangkit lagi dengan meraih kemenangan telak atas Bournemouth dengan skor 9-0.

Liverpool kemudian menjaga tren positifnya ke laga melawan Newcastle. Mereka menang lagi dengan skor 2-1. Akhir pekan lalu, Liverpool juga terhindar dari kekalahan atas Everton, di mana laga berakhir imbang 0-0. Dengan kondisi Liverpool yang sudah kembali ke trek, kans menang atas Napoli menjadi terbuka.

1. Ambisi Hentikan Kutukan di Kandang Napoli

Terakhir, ada ambisi besar Liverpool untuk mengakhiri kutukan di kandang Napoli. Ya, Liverpool kerap mendulang hasil buruk kala berlaga di markas Napoli.

Dari tiga pertemuan kedua tim di Stadion Diego Armando Maradona, Liverpool gagal menang. Perteuan pertama, laga berakhir dengan skor 0-0. Kemudian, Liverpool kalah dengan skor 0-1 dan 0-2 dari Napoli.

Tak ayal, Napoli jadi salah satu lawan sulit bagi Liverpool. Namun, Klopp dan seluruh penggawa Liverpool tentunya berambisi untuk merebut kemenangan pada nanti malam demi menghentikan kutukan tersebut.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut