Logo Network
Network

Leo Daniel Resmi Mundur dari Malaysia Open

Fitradian Dimas Kurniawan-okezone
.
Minggu, 26 Juni 2022 | 17:16 WIB
Leo Daniel Resmi Mundur dari Malaysia Open
Pasangan Leo/Danil dipastikan mudur dari Malaysia Open (Foto okezone)

iNews.id - SALAH satu ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin resmi mundur dari Malaysia Open 2022. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) dalam keterangan resmi PBSI.

Sekadar diketahui, mundurnya Leo Rolly/Daniel Marthin berselang beberapa hari sebelum Malaysia Open 2022 digelar. Menurut kalender BWF, Malaysia Open 2022 dihelat pada 28 Juni sampai 3 Juli 2022 mendatang.

Sejumlah pebulutangkis Indonesia pun dijadwalkan untuk berpartisipasi pada ajang kali ini. Hanya saja, duo Leo Rolly/Daniel Marthin harus ditarik mundur.

Hal itu dikarenakan Leo Rolly, yang mengalami cedera pada pinggangnya. Hal ini disampaikan pelatih kepala ganda putra, Herry IP.

“Leo/Daniel kita tarik dari Malaysia Open 2022. Karena Leo ada cedera di pinggangnya,” kata Herry IP dilansir dari rilis resmi PBSI, Minggu (26/6/2022).

Sebelumnya, ganda putra juga sudah kehilangan beberapa andalannya. Termasuk ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang menempati peringkat 14 dunia.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mundur karena Marcus Gideon sedang pemulihan pasca operasi. Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan absen karena Yeremia Rambitan cedera lutut kiri, ketika ikut Indonesia Open 2022.

Dengan mundurnya sejumlah ganda putra Indonesia, praktis hanya ada tiga wakil Indonesia di Malaysia Open 2022. Ketiga pasangan itu adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Meski hanya menyisakan tiga pasangan, Herry IP tetap optimis anak-anak asuhnya tampil gemilang. Apalagi, Malaysia Open merupakan ajang bergengsi seri 750.

“Tetap optimis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan,” ujarnya.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Follow Berita iNews Pekanbaru di Google News

Bagikan Artikel Ini