Empat Wakil Indonesia Mundur dari Denmark Open, Ini Nama-namanya

Andhika Khoirul Huda,iNews.id
Sinisuka Ginting (Foto /Badminton Foto)

iNewsPekanbaru.id - Indonesia mengalami pengurangan jumlah wakil di Denmark Open 2024 setelah empat pemain resmi menarik diri dari turnamen yang dijadwalkan berlangsung pada 15-20 Oktober mendatang di Odense, Denmark. Informasi ini disampaikan melalui pembaruan terbaru dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Awalnya, Indonesia mendaftarkan 13 wakil untuk mengikuti Denmark Open 2024. Namun, data terbaru menunjukkan bahwa hanya 9 pemain yang akan tampil. Pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil pertama yang mundur, sehingga Tim Merah-Putih kini hanya akan mengandalkan dua pemain di sektor tunggal putra, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Selain itu, dua pemain tunggal putri juga memilih untuk mundur, yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Dengan demikian, hanya ada dua wakil tersisa di sektor ini, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Di sektor ganda putra, satu pasangan, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, juga menarik diri. Saat ini, Indonesia menyisakan tiga pasangan ganda putra yang akan berjuang di Denmark Open, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando.

Di sisi lain, sektor ganda campuran tidak mengalami perubahan, karena kedua pasangan yang terdaftar, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tetap akan berpartisipasi. Namun, Indonesia tidak mendaftarkan wakil di sektor ganda putri, sehingga mereka dipastikan absen pada edisi tahun ini.

Dengan pengunduran diri ini, Tim Merah-Putih akan menghadapi tantangan yang lebih besar di Denmark Open 2024, dan harapan untuk meraih prestasi akan tetap dipikul oleh wakil-wakil yang tersisa. Masyarakat bulutangkis Indonesia berharap agar para pemain yang masih bertanding dapat memberikan penampilan terbaik mereka di turnamen bergengsi ini.
 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network