Kandaskan Perlawanan Pasangan China, Sabar/Reja Melaju ke Perempat Final

Andhika Khoirul Huda okezone
Sabar Reja ke Perempat Final (Foto PBSI)

MACAU, iNews.idPekanbaru.id – Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani meraih hasil positif di Macao East Asian Games Dome, Kamis (26/9/2024) malam WIB. Pasangan ini mengandaskan perlawanan ganda China, Cui He Chen/Peng Jian Qin, pada babak 16 Besar.

Dalam pertandingan di Macau Open pasangan Indonesia menang degan dua game lansung. Mereka menang dengan skor 21-14 dan 21-15

Hasil positif itu membawa Sabar/Reza melenggang ke perempat final turnamen Super 300 itu. Selanjutnya, mereka berjumpa dengan wakil Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei.

Sabar/Reza tertinggal 0-2 lebih dulu di awal game pertama. Namun, mereka bisa bangkit dengan cepat dan berbalik unggul 6-2.

Akan tetapi, Cui/Peng kembali memberikan perlawanan sengit lagi dan menyamakan skor menjadi 9-9 dan 10-10. Permainan tempo cepat terus berlangsung dengan cukup ketat.

Namun setelah itu, Sabar/Reza bisa mengembangkan permainan. Variasi serangan yang mereka lakukan membuat lawan keteteran. Alhasil, mereka unggul 14-10 dan kemudian 16-11.

Poin demi poin terus didapatkan pasangan PB Djarum itu dengan mudah. Hasilnya, mereka mengamankan kemenangan pada game pertama dengan skor 21-14.

Pertarungan sengit kembali terjadi di awal game kedua. Sabar/Reza dan Cui/Peng sama-sama bertahan dan menyerang dengan apik sehingga mereka saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 7-7.

Selepas itu, Sabar/Reza melancarkan variasi serangan smash-smash keras dan bola-bola mendatar dalam tempo cepat yang membuat lawan kewalahan. Hasilnya, mereka mendapatkan lima poin beruntun untuk memimpin dengan keunggulan 12-7.

Pasangan ranking 17 dunia itu pun terus mendulang poin demi poin tanpa kesulitan berkat performa cemerlang yang mereka tampilkan. Mereka pun terus memperlebar keunggulan menjadi 17-10.

Memasuki poin-poin krusial, Cui/Peng bisa keluar dari tekanan dan perlahan-lahan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 14-18. Namun, Sabar/Reza bisa meredam serangan mereka setelahnya.

Duet non pelatnas itu pun sukses mengunci kemenangan pada game kedua dengan skor 21-15. 

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network