Kapolsek Rangsang Barat Cooling System Dengan Pihak PPK dan PPS

Rahmad Riski
Pertemuan Petugas PPS dengan TNI Polri di Meranti (Foto ist)

MERANTI, iNewsPekanbaru.id - Kapolsek Rangsang Barat, Polres Kepulauan Meranti, Iptu Roly Irvan SH., MH terus melakukan cooling system dalam rangka menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai 2024.

Kegiatan yang digelar pada Kamis (12/9/2024), Iptu Roly Irvan menemui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Rangsang Barat, di Kantor Camat setempat.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek menyampaikan bahwa cooling system bertujuan untuk meminimalisir isu-isu SARA, provokatif, dan juga hoaks yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Dia menjelaskan, kegiatan cooling system Polsek Rangsang Barat mengutamakan dua tindakan, yakni preemtif dan preventif. Tindakan preemtif merupakan tindakan dari personel kepolisian yang mengedepankan pendekatan secara langsung kepada masyarakat seperti imbauan dan sosialisasi. 

Sedangkan tindakan preventif dilakukan secara langsung di lapangan maupun di ruang-ruang digital seperti pembuatan Meme edukasi dan imbauan.

"Polsek Rangsang Barat siap memberikan pengamanan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kepulauan Meranti sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Rangsang Barat," kata Roly Irvan.

Kapolsek mengajak anggota PPK dan PPS bersinergi dengan Polsek Rangsang Barat dalam upaya menurunkan suhu dan tensi politik di tengah masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024. 

Kepada anggota PPK dan PPS, dia juga mengimbau untuk bersama menjaga netralitas dan profesionalitas selaku penyelenggara Pilkada di tingkat Kecamatan Rangsang Barat.

"Dengan adanya sinergitas antara Polsek Rangsang Barat dengan penyelenggara Pilkada, sehingga nantinya bisa tercipta Pilkada damai dan kondusif," harap Roly Irvan.

Kegiatan cooling system yang dilakukan Kapolsek Rangsang Barat ini disambut baik oleh anggota PPK dan PPS. Mereka juga menyatakan siap mendukung serta mengapresiasi upaya Polri demi terciptanya suasana Pilkada yang sejuk, aman dan damai. **

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network