Roni Rahmat Batal Dilantik PJ Bupati Inhil

Rahmad Riski
Pelantikan Roni Rahmad Dibatalkan (Foto/Roni/ Pemprov Riau)

PEKANBARU, iNewsPekanbaru.id – Roni Rahmad rencananya sore tadi akan dilantik sebagai PJ Bupati Inhil. Namun Pemprov Riau menegaskan pelantikan tersebut dibatalkan.

Terkait pembatalan pelantikan yang dijadwalkan hari ini pukul 16.00 WIB, Pemprov Riau masih menunggu Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menjelaskan bahwa pelantikan hari ini PJ Bupati Inhil resmi dibatalkan. Pihaknya masih menunggu arahan dari Kemendagri terkait pelantikan PJ Bupati Inhil.

"Pelantikan Pj Bupati Inhil ditunda. Saya baru komunikasi dengan Protokol Pemprov Riau terkait hal tersebut. Jadi Kita masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat," kata Kadis Kominfotik Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan Jumat (9/8/2024).

PJ Gubernur Riau SF Haryanto sebelumnya menyatakan  bahwa PJ Bupati Inhil adalah Roni Rahmat. Dimana sebelumnya ada dua nama lain yakni Erisman Yahya yang menjabat Kepala Kepemudaan dan Olahraga Riau, dan Emri Juli Harnis yang menjbat Kepala Bappeda Litbang Riau. Sementara Roni Rahmat adalah Kepala Dinas Pariwisata Riau.

Terkait kapan pelantikan PJ Bupati, Ikhwan masih belum bisa mematikannya."Untuk waktu nanti dikabarin lagi dari pusat,” imbuh mantan Kepala BKD Riau ini.

Pelantikan PJ Inhil setelah Herman Bupati Inhil menyatakan mundur karena maju Pilkada Inhil dan telas resmi membuat surat pengunduran diri.

Editor : Banda Haruddin Tanjung

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network